Wajibkah Suntik Vaksin Bagi Calon Keuchik? Ini Kata Bupati Aceh Singkil

Pemilihan Geuchik

topmetro.news – Pemilihan Geuchik Serentak (Pilciktak) di Aceh Singkil Oktober nanti sudah memasuki tahapan penjaringan bakal calon.

Pilkades serentak ini diikuti oleh 45 desa se-Aceh Singkil. Meski tingkat desa, namun persaingan begitu ketat dan di beberapa desa sudah menampakkan calon yang masuk unggulan.

Namun ada pertanyaan bagi sebagian besar bakal calon (calon). Yakni, “Apakah wajib bagi balon suntik vaksin?”

Untuk memastikan hal tersebut reporter topmetro.news mencoba mengkonfirmasi Bupati Aceh Singkil Dulmusrid di ruang kerja.

“Untuk pertanyaan itu saat ini kita masih merujuk pada Perbup yang sudah keluar. Namun apabila ada peraturan mengenai wajib vaksin bagi balon dari pemerintah provinsi atau pusat, maka kita di daerah tinggal mengikuti,” ucap Dulmusrid, Kamis (5/8/2021).

“Kalau melihat kondisi daerah kita saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19, alangkah baiknya melalui kesadaran sendiri mensukseskan program pemerintah melakukan suntik vaksin,” sambungnya.

“Kita doakan saja agar wabah Pandemi Corona Virus ini bisa hilang dari Aceh Singkil dan dunia. Sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasa,” tutup Bupati.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment